Lagu "Butter" BTS Dinyatakan sebagai Record of the Year oleh Majalah Variety AS

By Nad

nusakini.com - Internasional - Mega bintang K-Pop, BTS dengan lagunya "Butter", telah terpilih menjadi Record of the Year untuk majalah asal Amerika Serikat, Variety, pada hari Minggu (5/12).

BTS memenangkan sebuah penghargaan untuk single kedua mereka yang berbahasa Inggris, "Butter", dalam acara Variety's Hitmaker yang diselenggarakan di Los Angeles pada hari Minggu.

"Lagu "Butter" memiliki tempat khusu di hati kami," ucap BTS dalam rekaman video. "Kami berbagi lagu tersebut kepada semua orang dengan harapan bisa meningkatkan semangat, dan energi, serta kesenangan dari semua orang yang menikmati lagu ini di seluruh dunia, dan kami juga maju bersama mereka."

Ini adalah kedua kalinya BTS mendapatkan gelar ini dari majalah AS tersebut setelah memenangkannya untuk pertama kali dengan single Inggris pertama mereka, "Dynamite", pada tahun 2019.

Dirilis pada bulan Mei, "Butter" menempati posisi puncak chart Billboard Hot 100 dalam 10 minggu (tidak berturut-turut), dan mendapatkan banyak tropi dari acara-acara penghargaan musik.